Thursday 20 June 2013

Makanan Terbaik Untuk Menambah Darah

Jika kekurangan haemoglobin, sebaiknya jangan terlalu buru-buru meminum suplemen penambah darah. Sebagai langkah awal mengatasi kurang darah, Anda bisa memilih cara yang lebih alami yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat. seperti yang hasbihtc kutip dari situs kesehatan Health Me Up dan wolipop, berikut ini Enam makanan terbaik untuk menambah darah.
6. DANGING
Daging dapat meningkatkan haemoglobin dan kaya zat besi. Selain itu, daging mudah diserap oleh usus sehingga tidak menyebabkan pencernaan tersumbat. Namun, jangan berlebihan makan daging karena dapat membuat risiko serangan jantung bertambah. Konsumsilah daging rendah lemak dengan menu diet yang seimbang.
5. SAYURAN
Sayuran merupakan salah satu makanan penambah darah. Akan tetapi, tidak semua sayuran dapat mengurangi anemia. Sayuran penambah darah antara lain bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi. Dari sekian banyak sayuran, ubi adalah obat alami terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Ubi mengandung zat besi, mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen ke dalam darah.
4. BUAH-BUAHAN
Buah-buahan seperti kismis, plum, apel, anggur dan melon, tidak hanya memperlancar aliran darah, tapi juga menambah jumlah sel darah merah. Buah jeruk dan limau juga menambahkan zat besi ke tubuh Anda.
3. KACANG ALMOND
Beberapa jenis kacang dapat mengatasi kekurangan darah, terutama kacang almond. 1 ons kacang almond setiap hari memberikan 6 persen zat besi ke dalam tubuh. Di samping itu, harga kacang almond relatif lebih murah daripada kacang lainnya.
2. SEREAL ROTI HAVERMUT
Ketiga makanan ini memberikan 20 persen zat besi jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Gandum membuat badan lebih sehat sehingga perlu dimasukan ke dalam daftar diet Anda. Gandum juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi risiko Anda terkena anemia berat.
1. KUNING TELUR
Cara mengatasi anemia dengan mengomsumsi telur Anda dapat merebus 1 kuning telur ayam kampung bersama 60 gram daun bawang merah dan campurkan air secukupnya setelah itu, kemudian dimakan atau dikonsumsi secara teratur 2 kali sehari secara teratur.
Selain 6 jenis makanan penambah darah Cara terbaik lainya mengatasi anemiaadalah dengan menerapkan Pola Makan Sehat Berikut
  • Konsumsilah makanan yang bergizi dan seimbang, dengan asupan zat besi yang cukup sesuai dengan usia anda.
  • Selain zat besi, konsumsi juga makanan yang mengandung asam folat dan vit B12.
  • Perhatikan asupan kalsium, kopi, dan teh yang berlebihan zat-zat tersebut dapat menghalangi penyerapan zat besi
Hal terpenting untuk bisa Mengatasi Anemia adalah mencari terlebih dahulu penyebabnya seperti yang saya katakan diawal artikel ini, dan Bila penyebabnya telah diobati, maka penyakit anemia Atas Izin dan kehendak Tuhan, Anemia yang anda derita akan sembuh dengan sendirinya. Demikianlah Ulasan saya Mengenai 6 Makanan Terbaik Untuk Menambah Darah semoga dapat bermanfaat, Baca Juga Artikel Kesehatan Hasbihtc Mengenai Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes. Wassalam.
Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

No comments:

Post a Comment