Thursday 20 June 2013

Minuman Tradisional Indonesia Paling Enak Di Dunia

1
(ANTARA KL) - Setelah rendang sukses menyandang predikat sebagai makanan paling enak di dunia. Kali ini cendol dan kelapa muda pun masuk peringkat 50 minuman paling enak di dunia versi CNNgo.

Apa saja minuman terenak lainnya yang paling digemari? Bangsa Indonesia boleh bangga, karena CNNgo akhir tahun lalu mengumumkan dua minuman khas Indonesia yaitu Cendol (Indonesia) dan kelapa Muda (Indonesia) sebagai minuman paling enak di dunia.
Kelapa muda menyandang peringkat ke-19 minuman terpopuler dan paling disukai. Minuman yang terbuat dari buah kelapa segar ini dikatakan sebagai minuman tradisional asal Indonesia yang alami dan juga berasal dari bahan terbaik alam.
Selain itu Cendol (Indonesia) sendiri menduduki peringkat ke-45. Minuman yang terbuat dari tepung beras dengan rasa yang kenyal-kenyal enak ini menjadi populer karena rasanya yang manis dan segar.

Tambahan gula merah dan santan serta ditambah lagi dengan irisan nangka membuat rasanya bertambah unik. Sedangkan posisi pertama tentunya diduduki oleh air mineral sebagai minuman global dan disusul oleh peringkat dua yaitu Coca Cola dari Amerika.

Minuman dari Amerika memang paling banyak mendominasi seperti : Orange juice, Hot chocolate with marshmallows, Sex on the beach, Gatorade, dan lainnya. Sedangkan selebihnya didominasi oleh minuman global seperti bir, teh, air kelapa, dan red wine. Untuk lebih lengkapnya ini dia 50 minuman terenak di dunia versi CNNgo.         (dit/AB/ANTARA)

No comments:

Post a Comment