Thursday 20 June 2013

Peluang Usaha Makanan

Manfaatkan hobi masyarakat akan camilan dengan berbagai peluang usaha makanan ringan dan sedikit tips sebelum memulainya untuk anda para pebisnis pemula. Makanan ringan atau cemilan adalah hal yang lumrah dan biasa dalam kehidupan masyrakat sehari-hari. Makanan ringan yang enak, lezat, dan murah selalu menjadi incaran banyak orang. Bisnis makanan ringan atau camilan sedang bertumbuh dengan cukup pesat seiring dengan perkembangan teknologi dan inovasi yang membuat bermunculanya jenis-jenis camilan baru yang unik tetapi tetap lezat dan nikmat. 

Peluang Usaha Makanan

Bisa dikatakan bisnis camilan itu cenderung statis dan terus berkembang sehingga sangat menguntungkan dan membuka peluang mengembangkan sayap pada sektor ini. Semakin kreatif produsen makanna ringan dalam berinovasi maka bisa dipastikan peluang usaha makanan ini akan semakin besar, menguntungkan dan beromzet lumayan.

Ada beberap peluang usaha makanan ringan yang bisa ditekuni siapa saja

Salah satunya adalah pembuatan keripik. Jika dulu kita hanya mengenal keripik yang manis atau asin, sekarang anda bisa berinovasi dengan membuat kripik rasa keju, balado, pedas atau barbeqyu. Bahan pembuatan keripik pun kini tidak hanya terbatas pada pisang dan ubi atau ketela. Tempe, tahu atau bahkan buah-buahan pun bisa disulap menjadi keripik lezat. Anda juga bisa berinovasi mebuat kue brownies yang terbuat dari bahan yang unik seperti singkong, tomat atau kentang. Untuk resepnya, dengan mudah bisa anda lihat di internet atau toko buku. 

Peluang bisnis makanan ringan selanjutnya alah usaha cupcake yang saat ini sedang booming. Kue kecil manis dan cantik dengan haisan warna warni yang menarik bisa menjadi pilihan anda mengembangkan bisnis. Atau mungkin anda bisa menjajaki peluang usah gorengan yang beraneka macam. Tidak hanya tempe, tahu atau pisang goreng, anda bisa membuat inovasi gorengan lain seperti lumpia, risoles, pastel atau sandwich goreng. 

Banyak ahli mengatakan peluang usaha makanan ringan dan camilan ini tidak akan pernah mati. Selalu berkembang dan menguntungkan jika anda kreatif dan tekun. Jadi, jeli melihat pangsa pasar akan membuat peluang usaha makanan ringan atau cemilan ini menjadi sumber pendapatan potensial anda. 

No comments:

Post a Comment