Thursday 20 June 2013

Resep Masakan Tahu


Selain tempe, salah satu jenis bahan pangan yang juga sangat terkenal di Indonesia adalah tahu. Bahan pangan yang juga terbuat dari kacang kedelai ini mempunyai tekstur lembut dan halus sehingga mudah untuk dicerna oleh anak-anak hingga orang dewasa. Karena teksturnya inilah banyak resep masakan tahu yang tercipta yang juga tentu saja dengan beragam bumbu dan citarasa yang berbeda-beda. Contoh resep masakan tahu yang paling dikenal adalah resep semur tahu dan pepes tahu. Berbagai resep masakan ini dikenal hampir diseluruh wilayah Indonesia.
Selain diolah sebagai resep masakan tahu, banyak juga ditemui berbagai olahan tahu yang lainnya sebagai makanan ringan atau cemilan. Meskipun harganya terjangkau, tetapi resep masakan tahu ini juga memiliki kandungan gizi tinggi yang baik untuk tubuh. Mari intip berbagai resep masakan tahu yang bisa anda buat sendiri di bawah ini.
Nugget Tahu
Bahan :
450 gram tahu
4 butir telur
½ sdt merica bubuk
½ sdt pala bubuk
1 batang daun bawang, iris halus
penyedap rasa
minyak
margarin untuk mengoles loyang
50 gram tepung terigu
100 gram tepung panir
Cara Membuat :
1. Campurkan tahu, merica, pala, 3 butir telur, daun bawang, dan penyedap rasa, aduk sampai benar-benar rata.
2. Masukan dan padatkan adonan ke dalam loyang 20×20 cm yang telah rata diolesi dengan margarin. Kukus hingga matang. Angkat.
3. Setelah dingin potong sesuai selera, taburi dengan terigu. Celupkan ke dalam kocokan telur lalu gulingkan ke tepung panir. Simpan dalam kulkas sebentar agar tepung panir melekat dengan baik.
4. Goreng dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.
5. Siap untuk disajikan.
Berbagai resep masakan tahu lezat diatas sangat cocok dihidangakan sebagi sajian pelengkap resep ayam untuk keluarga, tak lupa pula intip berbagai resep kue kering dan resep kue basah kami sebagai referensi menu favorit anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment