Thursday 20 June 2013

Sukses Sagoo Kitchen


Ketika ditanya salah satu hal yang membuat anda terkenang dengan masa kecil, mungkin aneka jajanan dan mainan akan menjadi jawabannya. Berbagai jajanan anak tempo dulu seperti permen telur cicak, permen Davos, coklat ayam jago hingga permen Yosan tentu menjadi “teman” anda dalam melewati masa kecil terutama di tahun 1990-an.
Berbagai jajanan itu kini seolah menghilang dan tak lagi banyak kita temui di warung-warung yang ada di sekitar kita. Namun, kini anda dapat kembali bernostalgia dengan menikmati aneka jajanan tempo dulu di Sagoo Kitchen. Mengusung konsep “Tempo Dulu”, Sagoo Kitchen ini hadir dengan berbagai menu makanan serta berbagai jajanan khas tempo dulu.
“Konsep dari Sagoo Kitchen ini memang tempo dulu. Kita menyediakan berbagai jajanan khas jaman dulu dan juga berbagai mainan jaman dulu,” ujar Yana Rodiyana, Supervisor Sagoo Kitchen PVJ. Konsep Tempo sendiri juga terlihat dari desain interior yang ada di Sagoo Kitchen ini. Meja dan kursi yang digunakan meja kursi kayu yang terasa seperti di rumah. Tak hanya itu, beberapa perkakas rumah tangga jaman dulu yang terbuat dari seng juga turut meramaikan interior Sagoo Kitchen ini.
Tak hanya menyediakan aneka jajanan, Sagoo Kitchen juga menyediakan berbagai menu masakan khas Indonesia, terutama yang berasal dari Jawa. Bagi para pengunjung yang bosan dengan menu nusantara, dapat pula mencoba menu western yang ditawarkan di Sagoo Kitchen seperti bistik.
“Kebanyakan makanan yang kita sajikan memang dari Jawa. Tapi ada juga beberapa menu dari Barat. Dan yang menjadi unggulan dari Sagoo Kitchen adalah Bakmi Jawa,” jelas Yana. Harga makanan ini terbilang terjangkau. Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk menikmati aneka makanan dengan suasana baheula ini. Aneka menu makanan di Sagoo ditawarkan mulai Rp 15.000 hingga tak lebih dari Rp 50.000.
Yana menuturkan, berbagai jajanan yang ditawarkan ini didapatkannya dari beberapa produsen makanan tempo dulu dari berbagai daerah di Jawa. Dirinya menuturkan cukup kesulitan dalam mencari jajanan ini karena tidak ada supplier khusus yang memasok jajanan ke Sagoo Kitchen.
Sama halnya dengan jajanan, berbagai mainan tempo dulu juga didapatkan dari berbagai daerah di Jawa. Mainan-mainan yang ditawarkan ini kebanyakan terbuat dari seng seperti wajan, rantang hingga kincir angin.
Tak hanya itu, berbagai perkakas dapur yang terbuat dari seng dan kental dengan nuansa tempo dulu seperti piring dan ceret, juga bisa anda dapatkan. Harga yang ditawarkan untuk perkakas ini sebesar Rp 25.000 per pasang atau dua piring.
Sedangkan jajanan tempo dulu ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 10.000 per tiga bungkus jajanan. Untuk mainan tempo dulu, harga yang ditawarkan mulai Rp 10.000 hingga Rp 40.000.
Sumber : jpmi.or.id

No comments:

Post a Comment